Wikipedia

Hasil penelusuran

Translate

My School

My School
SMPN 1 Panumbangan

Cara Sederhana Menambah Tinggi Badan

Haiiiii Kali ini saya mau ngasih info mengenai cara mudah menambah tinggi badan. Ini buat kalian yang merasa tinggi badannya gak pernah naik atau yang merasa minder setiap kali berbicara dengan teman, kalian harus mendongak ke atas hanya agar dapat melihat wajah orang yang diajak bicara. Atau kalian yang merasa minder karena setiap kali ada acara baris berbaris selalu saja berada di barisan paling depan.  Ini buat kalian! (Sebenernya ini buat saya juga sih.  Tenang aja saya pernah berada di posisi itu kok. Semangatttt)


Kreasi Kepangan Rambut

Hai. Hai. Hai. Sebenernya bingung juga mau mulai darimana,  tapi yasudahlah ya...  Langsung ke pointnya aja.  Kali ini video yang mau saya bagiin mengenai gaya kepangan rambut.  Semoga bermanfaat ya❤.




Hiasan Dinding Kamar

Selamat datang....
Kali ini saya mau memberikan informasi mengenai cara membuat hiasan untuk kamar tidur. Tapi kayaknya ini khusus untuk perempuan deh,  karena di videonya juga kebanyakan memuat mengenai aksesoris untuk perempuan.  Tapi bukan berarti laki laki gak boleh ya. Kali ini saya gak nulis berupa artikel, saya mau coba dengan cara yang beda yaitu melalui video.  Simak selengkapnya!



Cara Meningkatkan Konsentrasi


Hai semua…
Udah lama ya, saya gak nulis… Saya kelas 9 dan sekarang sudah semester 2, jadi tolong dimaklumi ya. Ngomong ngomong soal kelas 9, jadi inget UN gak sih?
Karena UN yang sudah siap menyapa murid murid kelas 6,9,dan 12, dan karena UN pasti berhubungan dengan belajar, dan belajar pasti memerlukan konsentrasi,jadi saya mau ngasih tips bagaimana cara meningkatkan konsentrasi. Jom kita mualaikan!
Cara Meningkatkan Konsentrasi dan Fokus:
*Hindari melamun.
Hayooo, siapa disini yang suka ngelamunn, awas loh ya, itu bisa mengurangi konsentrasi kita. Cara terbaik adalah dengan menyediakan waktu khusus untuk melamun. Contohnya dengan menyediakan waktu 30 menit sebelum tidur, khusus untuk melamun.
*Istirahat yang cukup.
Kurangnya konsentrasi bisa jadi adalah cara otak memberitahukan bahwa dia sudah lelah dengan berbagai aktivitas yang kita jalani.
*Ganti suasana.
Contohnya dengan mendengarkan musik, makan cemillan (tapi jangan kebanyakan, karena nanti kalau berat badan kalian bertambah, saya gak mau tanggung jawab lho!),atau berjalan jalan keluar sebentar.
*Jangan mudah terpengaruh dengan lingkungan.
Kalian juga bisa menggunakan metode laba laba. Iya laba laba, kalian gak salah baca kok, dan saya juga gak salah nulis. Iya laba laba, hewan yang bisa buat jaring itu. Coba deh kalian lihat, kalau laba laba sedang membuat jaring, apapun yang ada di sekitar mereka, konsentrasi mereka tidak pernah hilang,mereka akan terus membuat sarang, fokus dengan pekerjaannya tanpa terganggu dengan lingkungan sekitar.




*Kerjakan satu per satu, jangan terburu buru.
*Meditasi.
*Dengarkan musik.
*Hindari melakukan pekerjaan di tempat tidur.
Karena hal itu akan menstimulasi otak, sehingga kita akan merasakan malas. Akibatnya bukannya kerja malah ketiduran (saya pernah, tapi gak sering lho, cuma pernah aja. Karena sekarang sudah tahu, jadi gak mau lagi deh!).
*Lakukan pola hidup sehat.
*Liburan.
Wah kalo ini sih kalian pasti setuju banget.
*Sarapan.
*Hindari perasaan tertekan.
*Makanan.
Makanan yang bagus untuk meningkatkan konsentrasi:
~ Madu.
~ Seledri.
~ Seafood.
~ Kedelai.
~ Alpukat
~ Pisang.
~ Cabai.
~ Kemangi.
~ Coklat (wah kalo yang ini, kalian pasti suka).
~ Nanas.
~ Kelapa.
~ Bawang putih.

Phobia Unik di Dunia


Quid Agis?
Kali ini saya hadir buat memberikan sedikit info mengenai Phobia Phobia alias Ketakutan Ketakutan yang menurut saya agak aneh dan tentunya unik, berikut ini Phobia Unik versi saya:
*Coulrophobia merupakan phobia terhadap badut. Di saat banyak orang yang menganggap badut itu lucu, tapi bagi beberapa orang, badut merupakan sesuatu yang mengerikan yang bisa membuat seseorang menangis ketakutan. Agak berlebihan memang, tapi jika badutnya seperti Joker dalam film Batman, saya juga takut.
*Sesquipedalophobia merupakan phobia terhadap kata kata panjang.
*Hexakosiohexekontahexaphobia merupakan phobia terhadap angka 666. Serius, saya masih kesulitan untuk mengeja nama phobianya!
*Trypophobia merupakan ketakutan terhadap sesuatu yang berlubang. Masih bingung, yaudah saya sudah siapin gambar di bawah, apabila kalian merasa merinding atau ngeri liat gambarnya, berarti kalian termasuk penderita Trypophobia.


*Xantophobia merupakan phobia terhadap warna kuning. Meliputi segala sesuatu yang berwarna kuning, bahkan penderitanya akan menjerit ketika ada orang yang menyebut warna kuning.
*Hylophobia merupakan ketakutan ketika melihat pohon atau sesuatu yang terbuat dari kayu.
*Triskaidekaphobia merupakan phobia terhadap angka 13.


*Heliophobia merupakan phobia terhadap cahaya matahari.
*Venustraphobia merupakan phobia terhadap wanita cantik. Nah, untuk para perempuan yang menganggap dirinya cantik, tunggu dulu, jangan mengambil kesimpulan dulu, untuk mengetes apakah kalian benar benar cantik, kalian bisa mendatangi para penderita Venustraphobia, jika mereka ketakutan, selamat berarti kalian termasuk salah satu wanita cantik di dunia.
*Panophobia merupakan phobia terhadap segala sesuatu di bumi ini.
Sebenarnya masih banyak phobia lain, tapi karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan, jadi, infonya dicukupkan sampai disini.


Pluviophile, Si Pengagum,Pemuja,dan Pecinta Hujan



Seperti yang tertera di judul atas, saya akan menjelaskan tentang Pluviophile. Ada yang tahu Pliviophile itu apa?
Pluviophile adalah sebutan untuk orang orang yang sangat sangat sangat menyukai hujan (tuh, saking sukanya, saya ulang kata “sangat”-nya sampai 4 kali). Jadi para Pluviophile ini akan merasa lebih nyaman dan bahagia saat hujan turun, bisa dibilang Pluviophile adalah lawan dari orang orang yang menderita SAD (Seasonal Affective Disorder), nah loh, apa lagi tuh SAD? SAD adalah sebutan bagi orang orang yang merasa depresi atau sedih saat hujan turun. Jadi bisa disimpulkan bahwa Pluviophile sangat berkebalikan dengan SAD. Apa jadinya ya, kalo orang Pluviophile dipertemukan dengan orang SAD, mungkin mereka akan berbeda dalam memaknai hujan.


Kembali ke topik, untuk para Pluviophile, hujan merupakan suatu sarana hiburan dan kebahagiaan, jadi tak jarang mereka sering berdoa agar hujan segera datang, biasanya orang orang tersebut cenderung tidak menyukai cuaca yang panas, jadi ketika datang hujan mereka akan gembira tanpa alasan. Eitts, tapi jangan fikir macam macam ya, mereka bahagia karena mungkin ada sesuatu pada hujan yang bisa membuat mereka nyaman. Saya juga seorang Pluviophile loh, saya ketularan sama teman yang juga sangat menyukai hujan, bahkan jika pulang sekolah saya melihat langit mendung, saya selalu berdoa semoga hujan turun, kalau hujan sudah turun, gak peduli baju basah, atau baju sekolah yang cuma satu satunya, atau apapun, yang saya lakukan cuma menghambur keluar ruangan dan main hujan hujanan, tapi untungnya teman teman juga pada suka hujan, jadi, malunya bisa ditanggung rame rame. Oh ya, para Pluvophile juga jarang memakai payung atau jas hujan, karena menurut mereka benda benda itu tidak berfungsi, ya walaupun mereka bawa payung tapi tetap saja payungnya cuma buat pajangan.



Ya udahlah, daripada keterusan curhat, saya mau ngasih beberapa tanda tanda seorang Pluviophile:

1.Dia akan merasa sangat bahagia ketika melihat langit mendung.
2.Suara rintik hujan akan membuatnya merasa nyaman dan damai.
3.Betah berlama lama menatap keluar jendela saat hujan turun.
4.Paling tidak bisa menahan diri untuk segera menghambur keluar saat hujan turun.
5.Baginya, suara hujan ibaratkan lantunan melodi orkestra yang menentramkan.
6.Tangannya tidak akan bisa berhenti untuk menyentuh air hujan.
7.Lebih sering berada di luar ruangan saat hujan tiba.
8.Dia akan sangat menyukai aroma tanah basah saat hujan mulai reda.
Apa kalian salah satu Pluviophile? Jika ya, selamat datang di tim Pluviophile, kawan kawan.

Kenapa Ya, Mood Kita Langsung Menurun Saat Hujan?



Karena sekarang sedang musim hujan, karena saya dapet idenya pas hujan, dan karena saya nulis ini pas hujan, jadi sekarang saya mau bahas tentang hujan. Langsung aja ya!
Tapi saya mau ngasih pertanyaan dulu.
1.Apa yang kalian rasakan pada saat hujan turun?
2. Apa yang biasa kalian lakukan pada saat hujan?
Buat kalian yang menjawab pertanyaan diatas dengan jawaban:
1.Galau,sedih dan rindu.
2.Dengar lagu melonkolis,nangis,males ngapa ngapain, males keluar, tidur,murung,nutup diri di kamar, menyendiri  dll.


Hati hati, buat kalian yang mengalami gejala seperti yang saya tulis di atas, bisa jadi kalian mengalami salah satu penyakit bernama Seasonal Affective Disorder, karena kepanjangan jadi disingkat saja ya dengan SAD, penyakit ini biasanya diderita oleh penduduk di negara dengan 4 musim, tapi tidak menutup kemungkinan juga terjadi di negara dengan 2 musim seperti di Negara Indonesia kita tercinta ini. Biasanya terjadi pada saat bulan bulan tertentu yang banyak terjadi hujan yaitu pada bulan September sampai Februari. Kebanyakan penderitanya adalah perempuan dengan umur antara 15 sampai 55 tahun. Secara ilmiah penyakit ini merangasang Neurotranmitter(senyawa penyebab mood di otak), sedemikian rupa sehingga menghasilkan suasana sedih dan depresi pada saat hujan. Jangan anggap penyakit ini sepele karena jika kalian sudah mengalami gejala penyakit ini selama dua musim terakhir, kalian harus segera memeriksakan diri ke dokter.




Tapi jangan khawatir, saya juga akan memberikan trik dan tips agar kalian dapat mengurangi dan mengatasi rasa sedih galau atau apalah itu saat hujan. Berikut ini tipsnya:
1.Carilah tempat dengan pencahayaan yang cukup.
Terapi cahaya juga dianjurkan bagi para penderita SAD, karena sebenarnya yang mempengaruhi mood saat hujan adalah cahaya yang minim.
2. Dengarkan musik melonkolis atau yang bernada sedih.
Aneh memang, tapi beberapa ilmuwan telah membuktikan bahwa musik melonkolis dapat membuat hati menjadi lebih tenang,karena cenderung bisa untuk meluapkan emosi.
3.Berdiri dengan kepala di bawah.
Tapi buat kalian yang belum terlatih, kalian bisa melakukan hal ini dengan cara bersender pada dinding.
4.Perbanyak berdiri.
Bisa dilakukan dengan berjalan jalan sebentar.
5. Makan dark coklat.
Pernah mendengar bahwa coklat bisa membuat seseorang menjadi bahagia, nah kali ini juga sama, coklat dapat membuat mood seseorang menjadi lebih baik. Tapi ingat, coklat yang dianjurkan disini adalah coklat tanpa gula, atau coklat dengan kandungan coklat sebesar 60 sampai 70%.