Wikipedia

Hasil penelusuran

Translate

My School

My School
SMPN 1 Panumbangan

Phobia Unik di Dunia


Quid Agis?
Kali ini saya hadir buat memberikan sedikit info mengenai Phobia Phobia alias Ketakutan Ketakutan yang menurut saya agak aneh dan tentunya unik, berikut ini Phobia Unik versi saya:
*Coulrophobia merupakan phobia terhadap badut. Di saat banyak orang yang menganggap badut itu lucu, tapi bagi beberapa orang, badut merupakan sesuatu yang mengerikan yang bisa membuat seseorang menangis ketakutan. Agak berlebihan memang, tapi jika badutnya seperti Joker dalam film Batman, saya juga takut.
*Sesquipedalophobia merupakan phobia terhadap kata kata panjang.
*Hexakosiohexekontahexaphobia merupakan phobia terhadap angka 666. Serius, saya masih kesulitan untuk mengeja nama phobianya!
*Trypophobia merupakan ketakutan terhadap sesuatu yang berlubang. Masih bingung, yaudah saya sudah siapin gambar di bawah, apabila kalian merasa merinding atau ngeri liat gambarnya, berarti kalian termasuk penderita Trypophobia.


*Xantophobia merupakan phobia terhadap warna kuning. Meliputi segala sesuatu yang berwarna kuning, bahkan penderitanya akan menjerit ketika ada orang yang menyebut warna kuning.
*Hylophobia merupakan ketakutan ketika melihat pohon atau sesuatu yang terbuat dari kayu.
*Triskaidekaphobia merupakan phobia terhadap angka 13.


*Heliophobia merupakan phobia terhadap cahaya matahari.
*Venustraphobia merupakan phobia terhadap wanita cantik. Nah, untuk para perempuan yang menganggap dirinya cantik, tunggu dulu, jangan mengambil kesimpulan dulu, untuk mengetes apakah kalian benar benar cantik, kalian bisa mendatangi para penderita Venustraphobia, jika mereka ketakutan, selamat berarti kalian termasuk salah satu wanita cantik di dunia.
*Panophobia merupakan phobia terhadap segala sesuatu di bumi ini.
Sebenarnya masih banyak phobia lain, tapi karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan, jadi, infonya dicukupkan sampai disini.


Leave a Reply