Wikipedia

Hasil penelusuran

Translate

My School

My School
SMPN 1 Panumbangan

Cara Meningkatkan Konsentrasi


Hai semua…
Udah lama ya, saya gak nulis… Saya kelas 9 dan sekarang sudah semester 2, jadi tolong dimaklumi ya. Ngomong ngomong soal kelas 9, jadi inget UN gak sih?
Karena UN yang sudah siap menyapa murid murid kelas 6,9,dan 12, dan karena UN pasti berhubungan dengan belajar, dan belajar pasti memerlukan konsentrasi,jadi saya mau ngasih tips bagaimana cara meningkatkan konsentrasi. Jom kita mualaikan!
Cara Meningkatkan Konsentrasi dan Fokus:
*Hindari melamun.
Hayooo, siapa disini yang suka ngelamunn, awas loh ya, itu bisa mengurangi konsentrasi kita. Cara terbaik adalah dengan menyediakan waktu khusus untuk melamun. Contohnya dengan menyediakan waktu 30 menit sebelum tidur, khusus untuk melamun.
*Istirahat yang cukup.
Kurangnya konsentrasi bisa jadi adalah cara otak memberitahukan bahwa dia sudah lelah dengan berbagai aktivitas yang kita jalani.
*Ganti suasana.
Contohnya dengan mendengarkan musik, makan cemillan (tapi jangan kebanyakan, karena nanti kalau berat badan kalian bertambah, saya gak mau tanggung jawab lho!),atau berjalan jalan keluar sebentar.
*Jangan mudah terpengaruh dengan lingkungan.
Kalian juga bisa menggunakan metode laba laba. Iya laba laba, kalian gak salah baca kok, dan saya juga gak salah nulis. Iya laba laba, hewan yang bisa buat jaring itu. Coba deh kalian lihat, kalau laba laba sedang membuat jaring, apapun yang ada di sekitar mereka, konsentrasi mereka tidak pernah hilang,mereka akan terus membuat sarang, fokus dengan pekerjaannya tanpa terganggu dengan lingkungan sekitar.




*Kerjakan satu per satu, jangan terburu buru.
*Meditasi.
*Dengarkan musik.
*Hindari melakukan pekerjaan di tempat tidur.
Karena hal itu akan menstimulasi otak, sehingga kita akan merasakan malas. Akibatnya bukannya kerja malah ketiduran (saya pernah, tapi gak sering lho, cuma pernah aja. Karena sekarang sudah tahu, jadi gak mau lagi deh!).
*Lakukan pola hidup sehat.
*Liburan.
Wah kalo ini sih kalian pasti setuju banget.
*Sarapan.
*Hindari perasaan tertekan.
*Makanan.
Makanan yang bagus untuk meningkatkan konsentrasi:
~ Madu.
~ Seledri.
~ Seafood.
~ Kedelai.
~ Alpukat
~ Pisang.
~ Cabai.
~ Kemangi.
~ Coklat (wah kalo yang ini, kalian pasti suka).
~ Nanas.
~ Kelapa.
~ Bawang putih.

Leave a Reply